Pemasangan Behel dan Biayanya di FDC Dental Clinic Klender

Pertama-tama gue mau ucapin selamat berakhir pekan reader 😘😘

Okeeeh kali ini gue mau sharing tentang BEHEL!!!
Apa itu sih itu Pemasangan Behel alias Kawat Gigi? Adalah prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi atau susunan rahang yang tidak normal. Apabila gigi tersusun rapi dan posisi rahang normal, otomatis gigitan akan kuat dan senyum pun akan terlihat lebih baik, manis dan cantik #ciaaah.

Nah ga enak kan kalo gigi lo ga rapi dan pengen tebar pesona dengan mengandalkan senyum manis lo tapi giginye berantakan 😈😈 hehehe

Oke untuk kali ini gue tertarik dengan pemasangan behel ke FDC Dental Clinic, karna apa? Karna banyak PROMOnya coy disana wakwakwak, dan gue ambil klinik yang di cabang Klender karna ga jauh dari kantor dan searah pulang jadi enak kalo mau kontrol jehehehe...

Nah tau ga seeeh kalian, di FDC Dental Clinic ini sering banget ada promo Pemasangan Behel Metal Braces tapi yang REGULER yeee, cuma 1.299.000 ajee, bahkan maren gue tertarik masang gegara ada promo di FDC Dental Clinic yang di Klender cuma SATU JUTAAAAAAAH AJAAAH (Rp 1.000.000) pas!!!! Makannya gue langsung capcus meluncur kesana, eh tapi eh tapi ada caranya nih buat reservasi.

Pertama-tama gue saranin jangan dateng langsung kalo ga mau buang-buang bensin atau ongkos dan waktu, karna di FDC ini cukup ngantri beroooh jadwal dokternya, jadi mending telpon dulu ke mbak-mbak customer servicenya di 021-86601509. Telpon dulu buat tanya seputar jenis behel dan harga serta lagi ada promo apa aja di bulan itu di taun itu, dan langsung deh reservasi sesuai jadwal free kalian biar enak pas konsultasi sama dokternya.

Nah waktu itu gue telpon ke mbak-mbak CS dan reservasi di hari Jumat jam 14.20 WIB dengan dokter Rossi dan booking untuk behel promo Rp 1.000.000 dan scalling promo Rp 121.000 (promo Des 2018), tapi eh tapi GUE GA JADI PAKE PROMO 1 JUTA ITU BEROOOOH HAHAHAHA!!!

Pas gue dateng kesonoh tepat Jumat jam 14.21 (Jangan telat lebih dari 5 menit guys, kalo ga nanti kalian reservasi ulang!!!), nah ketemu deh sama si dokter Rossi (dia pake behel juga ternyata eh ternyata). Terus konsul, terus cek cek gigi gue yang suka kesana kemari bentuknya, dan akhirnya Bu Dokter menyarankan untuk pakai behel yang sesuai dengan perawatan, akhirnya BATAL GUE PAKE PROMO SATU JUTAAN!!! siaaal...
Tapi karna untuk kesehatan dan terbaik pasti dokter menyarankan pilihan yang lebih baik yaa guysss....

Gue di kasih pilihan beberapa behel yang harganya lumayan pastinya, karna pastinya progressnya lebih cepat, kualiatasnya lebih oke dan rasa sakitnya juga lebih sedikit donggg hehehe (TAPI PASANG BEHEL GA DI HARI ITU JUGA YAAA) lanjut...

Nih akhrinya gue pilih si Switzerland Metal Braces!

Nah untuk harga dari Switzerland Metal Braces ini aslinya Rp 7.500.000 BUT BUT DISCOUNT 59% jadi Rp 3.349.000 (HARGA INI SUDAH TERMASUK SCALING DAN DISKON DISKON LAINNYA LOH TERMASUK DISKON BLEACHING GIGI, BIAR GIGI LO PUTIH BENING KAYA KRISTAL) 😆😆tapi tapi eh tapi ada biaya lain juga yang harus disiapkan yaa, apa tebak??? 😆😆

Yaapp biaya untuk rontgen gigi berupa Panoramic dan Cephalometri, apa sih itu? Pokonya intinya Panoramic itu pengambilan gambar seluruh gigi dari posisi depan, sedangkan Cephalometri dari posisi samping. Nah untuk rontgen si Pano dan Cepha ini ga bisa di FDC karna belum tersedia alatnya, jadi kalian mesti ke rumah sakit ke bagian pemeriksaan Radiologi yaa. Untuk harga rontgen berkisar 300-400rb, gue kemaren rontgen di RS Mitra Keluarga Bekasi untuk Panoramic nya aja Rp 360.000, sedangkan gue ga pake rontgen Cephanya *yessss* mayan kan berhemat wkwkwk. Karna gigi gue ga terlalu parah erornya jadi dengan Pano aja cukup, dan kalian harus cari RS yang hasil rontgennya jelas dan bagus yaaa.

Oke ketika di hari itu gue konsul dan cek gigi, langsung sekalian cetak gigi, setelah itu di suruh rontgen Panoramic tapi karna kebetulan gue pernah rontgen Panoramic di dokter gigi gue yang dulu pas gue lagi cabut gigi jadi gue masih simpen itu hasil Panoramic dan dokter Rossi pun masih bisa menerima hasil rontgen itu karna belum terlalu lama rontgennya. (Untungnya gue bawa itu si Pano jadi ga bolak balik deh yiheeeey)

Nah setelah konsul blablabla akhirnya di jadwalkan kembali untuk pemasangan behel dan GUE GA ADA CABUT GIGI 😸 karna gigi geraham gue yang bawah itu ada kecabut 1 yang dulu jadi ada space buat geser gigi bawah gue, karna gigi bawah gue itu ada 2 gigi bonus dari Tuhan yang masuk ke dalam di bagian kiri dan kanan, jadi gigi itu bakal di tarik keluar dan di sejajarkan dengan gigi yang lain dengan memanfaat space yang kosong akibat gigi yang di cabut karna berlubang hehehe, sedangkan gigi atas gue itu HARUSNYA RAPI!!! tapi karna gue orangnya RUSUH dan ga bisa diem akhirnya gue jatoh dan kepentok dan mengakibatkan gigi atas depan gue itu kegeser, nih perhatikan baik-baik...


Nah gigi depan gue jadi kegeser dan sampingnya pun ikutan jadi ga rapi yekaaan (haduh nahan ngilu ini gue nulis ini blog 😄😅 maklum masih hari hari pertama pake behel)

Okeeh setelah selesai di hari pertama gue konsul, cek gigi, cetak gigi dan kasih hasil Panoramic gue yang dulu, akhirnya gue atur schedule sama dokter Rossi untuk PASANG BEHEL. Dan seminggu kemudian gue ketemu lagi dan taraaaaa pasang deh hehehe

EHIYAA KELUPAAN!!! Pas di hari pertama itu JANGAN LUPA BAYAR DULU BHAHAHAHA, kalian bisa bayar DP 50% atau langsung lunas untuk biaya pemasangan behelnya.

Nah tiba deh schedule gue buat pemasangan behel, abis itu cuap cuap dikit sama dokternya langsung Scaling terus abis itu langsung pasang behel deh karna gigi gue ga ada yang di cabut yaa langsung bisa pasang behel. Nah pemasangan behel sama scalingnya itu sekitar 1 jam guysss, tapi ga bakal bosen ko kalian karna ada cenat cenutnya dikit, dikit ko ga kerasa banget, lebih kerasa kalo sakit hati sih mbak sissss wkwkwk

Nah ini dia nih abis masang, poto dulu laah yaa biar bisa updateee HAHAHA


Nah dari jauh ga terlalu keliatan yaa guys behel gue hehehe gue pake karet warna Pearl jadi ga terlalu mencolok.

Nih foto behel gue di hari pertama...




Nah sekedar share aja nih guys, di hari-hari pertama behelan itu sumveeeeh ga enak bener. Mau ngomong aja harus menyesuaikan, mau mangap juga ribet, mau gigit gigit apa lagi, jangankan gigit makanan, gigit gigi aja itu kerasa ngilu saat giginya saling ke sentuh hehehe. Gigi terasa kenceng deh, kalah deh kulit muka gue kencengnya 😄

Okeeh tunggu post gue selanjutnya buat progress behelnya yaaaa, ohiya satu lagi guyss gue baru aja rilis buku nih guyss, udah terbit di Amazon loh, novel fantasy bergenre sci-fiction "FIRESTONE" linknya bisa di buka disini https://www.amazon.com/dp/1980710554 nah jangan lupa di baca sipnosisnya dan di beli yaaa, butuh perjuangan nih gue bisa terbitin buku sampe ke Amazon 😆😆 hihihi

Mau tau apa aja yang gue share dan review, kalian bisa follow IG gue yaa @susisetiawati22 😁😁

Oke reader sampai jumpa di post selanjutnya, see yaa...

Komentar

  1. Terimakasih infonya kak, aku juga mau pasang behel di FDC Dental Clinic ❤️

    BalasHapus
  2. kalau kontrol rutin perbulan biayanya berapa ya?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, ganti karet 200rb, karet+kawat 400rb

      Hapus
    2. Ganti karet 250 bukan nya yaa? Kecuali ada member diskon 20% jd 200, cuma memastikan aja hehe

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. untuk bonus bleachingnya bisa dipakainya setelah pemasangan ya ka?

    BalasHapus
  5. Awal masa g behelnya bulan apa ka? Progresnya gimana? Bagus ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi, awal januari 2019, proses jalannya gigi sudah terlihat di bulan ke 2

      Hapus
  6. hai ka, boleh llihat hasil rontgen nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rontgen gigi sama ko pada umumnya, kaya X-Ray gitu

      Hapus
  7. Klo braket nya copot tpi masa ada itu brp ya harga,dan klo braketnya ilang brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yg aku tau, kalau bracketnya gak ilang itu bayar 50/bracket. tp kalau ilang bayar 100/bracket jg

      Hapus
    2. Hi, kalau braket copot tapi masih ada, free ko untuk pemasangannya, tapi kalau hilang dikenakan sekutar 100rb an/braket tergantung kamu pake braket jenis apa

      Hapus
  8. Kalo dokternya spesialis ortho ga ka?

    BalasHapus
  9. Jdi total semuanya pemasangan behel brpa ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak ini 3.5jt udah include pemasangan behel sama apa aja scalling, orthokit sudah termasuk atau belum ya?

      Hapus
  10. Hai kk...kalo kita lepas behel brapa biayanya kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi, aku si belum waktunya lepas tapi kalau biaya pernah diinfokan sekitar 3 juta sudah termasuk bleaching

      Hapus
  11. Hai kaaa, untuk biaya pertama masang behel atas bawah berapa yaa?

    BalasHapus
  12. Kak aku pke promo yg 1 juta brarti totalny brpa.ya kira''? Mohon dijawab

    BalasHapus
  13. Kak, aku udh jadwal pasang behel minggu dpn. Nah tp blm diksh tau biaya2 embel2 lain td. Klo kontrol perbulannya berapa sih kenanya kira2 kak? Aku kasian gaenak sm ibuku yaampun :") tlong bales ya kak biaya pas kontrol perbulannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, perawatan bulanan itu ganti karet 240rb, kalau per 3 bulan ganti kawat senila 350rb

      Hapus
    2. Kak itu ganti karet atas doang ya? Kl atas bawah hrs megang 500an ya?

      Hapus
    3. Numpang jawab, kalau ganti karet atas bawah mba dan harga ganti karet tuh 300k. Dan di fdc sekarang udh naik harga jadi untuk konsulnya 350k/bulan

      Hapus
  14. Kontrol di fdc mahal bngt 350rb...kl ad member 300rb...huu kecewa+nyesel

    BalasHapus
  15. Kak ini dokter giginya siapa ya, doktet aisyah bukan

    BalasHapus
  16. Hallo kak sekarang bagaimana perkembangan giginya?

    BalasHapus
  17. Hallo kak klo ganti karet behel aja brp kak atas bawah?sebulan 300rb itu selama brp x y?

    BalasHapus
  18. Aku hari ini mau konsultasi kak, tapi masih takut. Takut harus disuruh beli atau apa, kalo gajadi juga gaenak. Kira2 yg 1jt itu behel apa ya kak? Emangnya gabisa ya kalo pilih behel yg 1jt aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca cerita di blog lain, katanya yang sejutaan itu produksi china yang agak kureng dan dokter pasti nyaranin yang lebih mahal

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer